MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita 3 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Ambil Bagian di MTQ Cabang Tilawah

3 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Ambil Bagian di MTQ Cabang Tilawah

Lubuklinggau, Humas.

3 pelajar MAN 1 (Model) Lubuklinggau mengikuti MTQ Cabang Tilawah. Terdapat 3 orang pelajar MAN 1 (Model) Lubuklinggau yang mengikuti Musabaqoh Tilawahtil Quran (MTQ) Ke XVII Kota Lubuklinggau Tahun 2024 Cabang Tilawah Golongan Remaja dan Anak-anak, yaitu M.Agung dan Aulia Bilqis cabang tilawah golongan remaja, dan Abel Dwi cabang tilawah golongan anak putri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung As-salam Kota Lubuklinggau tepatnya berada di arena pertama (4/3/24).

MTQ Ke XVII Kota Lubuklinggau Tahun 2024 kali ini bertemakan meneguhkan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan Kota Lubuklinggau yang berdaya saing.

M. Agung Saifudin peserta tilawah remaja putra melakukan persiapan untuk perlombaan kali ini telah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari karena persiapannya ini memakan waktu, pikiran, dan tenaga yang banyak. Dan juga yang pastinya M. Agung atau yang akrab disapa Agung perlu untuk berlatih lebih keras. Ia juga harus melakukan persiapan dengan matang.

“Perasaan saya sangat  menggugah karena event ini hanya dilaksanakan 2 tahun satu kali dilakukan dan yang pasti setelah tampil merasakan semangat yang luar biasa.” ujar Agung

Agung juga menjelaskan bagaimana dia membagi waktu karena Agung siswa kelas XII yang dimana MAN 1 (Model) Lubuklinggau sedang melaksanakan Asesmen Madrasah pada hari ini. Ia memberitahukan bahwa ia meminta dispensasi kepada sekolah agar bisa mengikuti MTQ Ke XVII Kota Lubuklinggau Cabang Tilawah Golongan Remaja Putra dan Putri.

Persiapannya untuk MTQ) Ke XVII Kota Lubuklinggau Cabang Tilawah Golongan Remaja Putra dan Putri kali ini, yaitu latihan dan latihannya sendiri memakan selama waktu 2 bulan. Aulia  merasa senang dan juga lega karena telah tampil. Aulia juga merasa  termotivasi untuk mengikuti MTQ) Ke XVII Kota Lubuklinggau Cabang Tilawah Golongan Remaja Putra dan Putri setelah melihat para Qori’ah di luar sana. (SQD/ddy)

6 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *