MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Siswa MAN 1 Lubuklinggau Terbitkan Buku Novel Ke-3 berjudul “Dia yang Tak Terlihat”

Siswa MAN 1 Lubuklinggau Terbitkan Buku Novel Ke-3 berjudul “Dia yang Tak Terlihat”

Lubuklinggau, Humas.

Siswa MAN 1 Lubuklinggau, Nayla Nabila selaku ketua Forum Lingkar Pena (FLP) sukses Terbitkan Buku Novel yang ke-3, berjudul “Dia yang Tak Terlihat.” Karya Novel tersebut menceritakan tentang kejadian dua orang siswa yang terpaksa bekerja demi mengungkap kematian Larati, Hantu penunggu sekolah. Kamis (03/3)

Nayla sendiri sudah berhasil menerbitkan 3 buku novel yang mana Novel Pertama berjudul “Cewek Super Rese”, Novel Kedua berjudul “Hilang Mahkota Masih SMA” hingga Novel Ketiga “Dia yang Tak Terlihat”, Dalam penulisan novel ini sendiri dari awal bulan Desember 2021 dan selesai pada tanggal 23 Desember 2021 kemarin.

Novel ini terbit dan mulai open order sejak tanggal 01 Februari 2022 hingga 10 Februari 2022 dan launching akhir bulan Februari.

Nayla juga menceritakan beberapa kendala yang ia alami sewaktu menulis. “Kendalanya itu malas, soalnya kan kita sekolah jadi waktu untuk menulis itu terbagi dengan waktu sekolah. Jadi kalo males ngak pernah dipaksakan” Ucap Nayla sambil tertawa kecil

Sementara itu Taslim, S.Pd, M.Si selaku Kepala Madrasah menyambut baik kabar anak didiknya telah menerbitkan buku

“Program literasi melalui FLP anak-anak nya sudah mampu membuat buku, tentu saya bangga, menulis ini bukan sesuatu yang gampang, yang artinya Organisasi FLP telah sukses mendidik siswa dalam bidang menulis, dan saya ucapkan selamat kepada Nayla Nabilla, dan untuk semuanya teruslah berkarya.” Ujar Taslim

“Ibu bersyukur bisa bertemu anak-anak FLP, karena disinilah tingkat kebanggaan seorang pembina melihat hasil karya anak-anak, FLP ini terlihat santai, slow tapi bernilai, kebanggaan ibu dan sekolah, semoga hal ini bisa memotivasi seluruh siswa MAN 1 Model Lubuklinggau.” Ujar Shinta Kartika Dewi Selaku Pembina Forum Lingkar Pena (FLP).

Selain itu Shinta juga menceritakan bahwa Organisasi FLP ini juga pernah mencetak buku sejak 2017 hingga 2021 ini “Semoga FLP ada project buku ke-4, dan semoga bisa meningkatkan minat baca siswa MAN 1 Model Lubuklinggau,” tutup Shinta. (nsa/ddy)

6 Likes

Author: m@suk2