MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Siswa Mansadel Raih Mendali Perunggu Olimpiade Indonesia

Siswa Mansadel Raih Mendali Perunggu Olimpiade Indonesia

Lubuklinggau, Humas.

Siswa Man 1 Model Lubuklinggau kerap disapa mansadel pada (31/1) mengikuti perlombaan Exact Science Competition (ESC) secara online yang diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia dan  perlombaan ini ikuti oleh pelajar SMA se-Indonesia.

Siswa Mansadel yang meraih Mendali Perunggu dalam ajang  perlombaan ESC ini memiliki nama lengkap Aulia Febrian kerap disapa Aulia beliau sekarang duduk dikelas 11 MIPA. Aulia dalam lomba ESC ini mengambil bidang studi lomba yakni Biologi, ternyata beliau ini merupakan tipe siswa yang selalu memanfaatkan waktu senggang untuk menyempatkan diri belajar. 

Saat diwawancara oleh pihak jurnalis Mansadel, Aulia mengungkapkan bahwa awalnya beliau benar- benar tidak menyangka bisa mendapatkan mendali perunggu dalam ajang perlombaan ESC, “Alhamdulillah saya bisa mendapatkan mendali perunggu dalam perlombaan ESC ini, awalnya saya benar-benar tidak menyangka bisa mendapatkan mendali perunggu, tetapi saat pengumuman ternyata nama saya masuk dalam kategori juara, sungguh itu sangat membahagiakan bagi saya”, tuturnya.

“Saya juga berharap untuk siswa/i Mansadel dapat mengharumkan nama  Mansadel dengan menorehkan prestasi dalam berbagai macam bentuk kompetisi beragam lainya”, tutupnya.

Sebagai sosok seorang guru Mansadel  tentunya sangat merasa bangga terhadap siswanya yang berprestasi, salah guru yang sempat berbincang bersama pihak jurnalis Mansadel yakni Bapak Taslim S.Pd, M.Pd., selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Model Lubuklinggau, “Alhamdulillah siswa kita bisa mendapatkan medali perunggu tentunya ini sangat membanggakan, kepada siswa-siswi kita meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini tetap memberikan prestasi dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh civitas MAN 1 Model Lubuklinggau yang selalu men-support anak-anak untuk selalu berprestasi”, tuturnya.

“Harapan saya tentunya semakin banyak lagi siswa-siswi Man 1 Model Lubuklinggau untuk mengikuti event-event seperti ini karena sekarang di masa pandemi ini siswa-siswi dituntut untuk selalu kreatif dan tidak berdiam diri serta selalu menyesuaikan diri terhadap segala kondisi dan situasi” tutupnya. (Ayu/ddy)

5 Likes

Author: admin