MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Ekskul Anggota Jurnalistik Kelas X Mansadel Tampak Keren Kenakan Seragam Baru

Anggota Jurnalistik Kelas X Mansadel Tampak Keren Kenakan Seragam Baru

Lubuklinggau, Humas.

Jurnalistik Laskar Madrasah MAN 1 (Model) Lubuklinggau atau yang akrab disapa Mansadel merupakan salah satu ekstrakulikuler yang ada di Mansadel. Dengan baju ciri khas mereka yaitu berwarna hijau tua dengan bertuliskan “Jurnalistik” dibelakang baju nya.

Pada hari Rabu, 28 Februari 2024, seperti biasa para anggota Jurnal berkumpul di salah satu ruangan kelas untuk pertemuan rutin seperti biasa. Akan tetapi pada pertemuan kali ini berbeda, karena kali ini anggota Jurnalistik kelas X Mansadel di prank oleh kakak-kakak pengurus mereka sebelum pembagian baju baru jurnal untuk mereka.

Saat itu suasana di ruang sangat berbeda seperti biasa dikarenakan para kakak pengurus merencanakan prank untuk marah dan cuek kepada adik kelas X mereka. Para anggota kelas X terlihat tegang dan terdiam saat di prank marah-marah oleh kakak dan mba pengurus mereka, bahkan ada yang sampai menangis saat melihat kakak pengurus mereka cuek dan marah. Lalu setelah itu seluruh anggota pengurus keluar dari ruangan pertemuan.

Ternyata saat pintu dibuka para kakak anggota pengurus membawa baju baru jurnal untuk adik kelas X mereka dengan tertawa dan meminta maaf karena telah melakukan prank tersebut. Sontak para anggota kelas X merasa lega dan ikut tertawa karena merasa gembira dan kakak mba nya tidak marah sungguhan. Ini merupakan prank yang sangat berkenang sekali bagi anggota kelas X karena selain di prank mereka juga mendapatkan baju baru jurnal yang nantinya akan mereka kenakan saat pertemuan selanjutnya dan liputan acara tertentu.

“Maaf ya mba dan kakak prank, karena kami dulu juga di prank kayak gini sebelumnya,” ujar Anggie selaku anggota kelas XI Jurnalistik sambil tertawa.

Seluruh anggota kelas XI yang melakukan prank meminta maaf kepada adik kelas X mereka tersebut sambil memeluk dan membuat dokumentasi video melihat reaksi adik-adik mereka. Lalu dilanjutkan pembagian baju baru jurnal kepada anggota kelas X.

“Baju baru, semangat baru, ” ungkap Iqbal selaku anggota kelas XI yang ikut melakukan prank.

Setelah itu lanjut sesi foto bersama untuk anggota kelas X dan seluruh anggota Jurnalistik Laskar Madrasah. Dan terakhir menyampain pesan dan kesan untuk anggota kelas X dari anggota kelas XI. Rahisa Salsabila selaku anggota kelas X Jurnalistik mengatakan tanggapan “Yang pasti nya itu kaget soalnya ngga kepikiran kalau bakal di marahin gitu, apalagi pas di tanya tanya in itu kayak deg-deg an banget sih. Salut juga sama mba dan kakak nya yang udah effort buat nge prank, karena prank nya kan nguras energi banget tuh. Terus pas tiba tiba kakak sama mba nya masuk bawa baju itu kayak speechless gitu masih ga nyangka soalnya suasana nya lagi ga enak banget jg di ruangan itu. Begitu lihat baju juga kayak seneng banget, akhirnya bisa pake baju hijau jurnalistik. Nasehat-nasehat kakak dan mba nya juga bakal berguna banget buat reminder, biar lebih baik lagi kedepannya terus sadar kalau selama di jurnalistik itu banyak banget yg harus kita improve, banyak pengalaman dan pembelajaran yang di dapatkan. Semoga dengan tergabung nya kita di jurnalistik ini bisa mendapat banyak manfaat untuk pengembangan diri, melatih tanggung jawab disiplin, khususnya tentang berita, liputan ataupun dokumentasi. Bangga sama semua teman teman yg ada di jurnalistik, berharap kedepan nya bakal sama sama saling support, selalu terjaga silaturahmi nya.” Ungkap Rahisa. (ISA/ddy)

3 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *