MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Arinni, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Terpilih Mengikuti Jambore Pramuka Dunia Di Korea Selatan

Arinni, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Terpilih Mengikuti Jambore Pramuka Dunia Di Korea Selatan

Lubuklinggau, Humas.

Arini Mutmainah Azzahra, Siswa kelas 11 MAN 1 (Model) Lubuklinggau terpilih dalam kontigen Indonesia yang akan mengikuti 25th World Scout Jamboree atau Jambore Pramuka Dunia 2023. Yang akan dilaksanakan di Sae Man-Geum, Jeollabuk-do, Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023. Rabu, (26/07).

Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana putra sohe melepas langsung keberangkatan Arini Mutmainah Azahra pada, Selasa 25 Juli 2023. Turut hadir juga Sekretaris Daerah, H Trisko Defriyansa, Asisten III Bidang Admistrasi Umum, Herdawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Dian Chandera, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

“Kita patut berbangga karena siswa-siswi Kota Lubuklinggau dapat berkiprah ditingkat nasional bahkan Internasional,” ucap Walikota Lubuklinggau.

Sementara itu Kepala MAN 1 (Model) Lubuklinggau Saipul. S.Pd.I., M.M., mengungkapkan “Dengan capaian ini, membuktikan bahwa setiap ekskul di MAN 1 Lubuklinggau memberikan kesempatan pada siswa siswi untuk berkiprah tak hanya tingkat lokal, regional, dan nasional. Namun jika terus diasah dengan gigih bisa masuk rekor internasional atau dunia,” ungkapnya.

“Kami berpesan agar ananda Arini Mutmainah Azahra selalu disiplin mentaati aturan-aturan panitia, selalu berkomunikasi dan kolaborasi dengan peserta-peserta yang lain,” tutupnya.

Dalam jambore sedunia tersebut, Arinni Mutmainah Azzahra merupakan utusan Kota Lubuklinggau. Sedangkan dari Provinsi Sumsel ada 16 orang utusan, mereka akan bergabung bersama 1.584 peserta seluruh Indonesia. 

Arinni panggilan akrabnya saat diwawancarai tim Jurnalistik Laskar Madrasah mengungkapkan, “Saya bangga, senang dan bahagia pastinya bisa terpilih jadi perwakilan Kota Lubuklinggau sekaligus jadi perwakilan di MAN 1 (Model) Lubuklinggau,” ucapnya.

Lebih lanjut Arin mengungkapkan, “Tentunya banyak persiapan yang saya lakukan, mulai dari Physical Strength alias kekuatan fisik hal ini sangat dibutuhkan karena Transportasi utama bumi perkemahan yang sangat luas itu adalah “kaki”, Kedua yaitu Leadership & Team Work kemampuan memimpin dan dipimpin serta mampu berkerjasama dalam tim, Ketiga yaitu keterampilan Pramuka (tekpram) atau Camping Skills seperti simpul-simpul, menegakan tenda, membuat gapura dan lain-lain untuk keperluan berkemah,” jelasnya.

“Dan yang terakhir yaitu Good Attitude sopan satun karena Pramuka adalah Patriot yang sopan dan Ksatria. Terbiasa dengan 3 magic word please (tolong), sorry (maaf), dan thank you (terimakasih) serta Technology Jamboree ini akan banyak menggunakan teknologi. Seperti mengaplikasikan aplikasi aplikasi yang akan di gunakan selama disana,” tutupnya. (ynti/ddy)

20 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *