MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Mimbar Guru Baca Yasin dan Doa Menjelang Asesmen Madrasah di MAN 1 Lubuklinggau

Baca Yasin dan Doa Menjelang Asesmen Madrasah di MAN 1 Lubuklinggau

Lubuklinggau, Humas.

Menjelang pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) bagi siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2023-2024, MAN 1 Model Lubuklinggau menggelar acara baca Yasin dan doa bersama. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan dukungan moral dan spiritual kepada para siswa yang akan menghadapi ujian penting dalam perjalanan pendidikan mereka.(01/03/2024).

Asesmen Madrasah (AM) merupakan salah satu tahapan ujian akhir yang dihadapi oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Indonesia. Ujian ini menjadi penentu bagi kelulusan siswa serta menilai pencapaian mereka dalam menyelesaikan kurikulum pendidikan yang telah dijalani.

Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, acara baca Yasin dan doa bersama tersebut dihadiri oleh para siswa, dan para guru. Mereka berkumpul di lapangan MAN 1 Model Lubuklinggau dengan penuh keikhlasan dan harapan akan kesuksesan bagi para siswa yang akan menghadapi AM.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Bapak Saipul S.Pd.I, M.M., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya persiapan yang matang baik secara akademik maupun mental bagi para siswa yang akan mengikuti AM. Beliau juga menekankan pentingnya doa dan keikhlasan sebagai modal utama dalam menghadapi ujian tersebut.

“Asesmen Madrasah bukanlah akhir dari segalanya, namun merupakan awal dari perjalanan yang lebih besar. Para siswa harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, serta senantiasa memohon perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT dalam setiap langkah mereka,” ujar salah satu guru.

Dalam atmosfer yang sarat dengan kebersamaan dan semangat gotong royong, para siswa dan guru MAN 1 Model Lubuklinggau bergandengan tangan dalam doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar memberikan kemudahan, kelancaran, serta kesuksesan bagi para siswa dalam menghadapi AM yang akan datang. Acara baca Yasin dan doa bersama menjelang Asesmen Madrasah ini mencerminkan komitmen MAN 1 Model Lubuklinggau dalam memberikan dukungan moral dan spiritual kepada para siswa dalam menghadapi tantangan akademik mereka. Semoga dengan kebersamaan dan doa yang tulus, para siswa dapat melewati ujian tersebut dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan serta menjadi generasi yang berprestasi di masa depan. (ncp/ddy)

4 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *