MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Bopra Juarai Festival Film Pendek Kwarcab

Bopra Juarai Festival Film Pendek Kwarcab

Lubuklinggau, Humas.

Kembali ukir prestasi, Bopra begitu sapaan akrab Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lubuklinggau, berhasil meraih juara 2 dalam lomba festival film pendek yang diadakan oleh kwarcab kota lubuklinggau. Sabtu(23/10)

Lomba video pendek ini diikuti sejumah Madrasah dan SMA sederajat se-kota Lubuklinggau. Yang bertema “Berbakti Tanpa Henti”.

Dalam pembuatan video ini diikuti oleh anggota Pramuka MAN 1 atau sering dikenal sebagai Bopra. Diadakannya Lomba ini bertujuan untuk menciptakan bangsa yang berkarakter serta bermartabat dengan melalui kegiatan pramuka.

Proses pembuatan film ini dilakukan selama 3-4 hari, dengan beberapa tahapan-tahapan, mulai dari penentuan konsep, setting, pemeran, dan masih banyak lagi.

Pembina Pramuka Putri MAN 1 (Model), yakni Rini Lestari, S.Sos mengatakan, ”Alhamdulillah kami sangat senang karena dimasa pademi Covid-19 masih mengukir prestasi dan walaupun hanya mendapat juara 2 ini merupakan salah satu bentuk keseriusan mereka untuk berprestasi,” katanya.

“Kami berharap semoga kedepannya lebih baik lagi, tetap berprestasi, terus berinovasi serta berkreatifitas terutama di eskul pramuka dan jangan mudah menyerah tetaplah mengukir prestasi serta tetap bersemangat jadi kan satu kekalahan adalah pengalaman yang tertunda,” harapnya.

Menurutnya, film yang diangkat yakni menceritakan tentang kegiatan offline perdana setelah lama tidak latihan dikarenakan pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut, berupa berbakti membersihkan lingkungan sekitar makam pahlawan sebagai bentuk rasa berbakti terhadap pahlawan yang telah gugur.

Sementara itu Pembina Pramuka Putra MAN 1 Model Lubuklinggau, Kemas Romli, S.Pd mengatakan,”Selamat atas prestasi yang telah diukir oleh anak anak Pramuka MAN 1 Model Lubuklinggau dan tentunya prestasi ini merupakan buah dari kesabaran dan keikhlasan,”katanya.

Salah satu anggota Bopra yakni Viona Khairunisha mengaku amat senang atas pencapaian ini, karena saat pembuatan film ini selalu revisi dengan waktu yg lumayan singkat.

“Mbak harap bopra semakin berkembang dengan prestasi-prestasinya dan bisa lebih aktif seperti biasanya.” Harap Viona. (nsa/ddy)

11 Likes

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.