MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Festival Bulan Bahasa MAN 1 Lubuklinggau Bertajuk Pulihkan Semangat Bangkitkan Literasi

Festival Bulan Bahasa MAN 1 Lubuklinggau Bertajuk Pulihkan Semangat Bangkitkan Literasi

Lubuklinggau, Humas.

Setiap tahun, MAN 1 (model) Lubuklinggau senantiasa ikut serta merayakan Kegiatan Bulan Bahasa yang jatuh pada bulan Oktober. Pada tahun ini Festival bulan bahasa di MAN 1 (model) Lubuklinggau bertajuk pulihkan semangat bangkitkan literasi. Kegiatan kali ini juga merupakan kolaborasi antar ekstrakurikuler English club (EC) dan Forum lingkar pena (FLP) MAN 1 (Model) Lubuklinggau.

Tepat pada bulan lalu, Kamis (27/10). MAN 1 (Model) Lubuklinggau telah menyelenggarakan lomba dalam rangka menyambut Bulan Bahasa, meliputi lomba cipta baca surat, dramatisasi puisi, dan speech yang mana sudah diumumkan para finalis yang akan menuju babak grand final.

Pada acara puncak yang diselenggarakan pada Jum’at (4/11) antusiasme para siswa terlihat jelas saat mereka berkumpul di lapangan. Mereka juga terlihat sangat menikmati setiap urutan acara final festival bulan bahasa mulai dari kata-kata sambutan, penampilan dramatisasi puisi hingga speech.

“Semoga siswa siswi Man 1 bisa mengembangkan bakat mereka dibidang bahasa, mereka dapat kontribusi sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi NKRI, Dan semoga di tahun mendatang acara ini akan lebih meriah dan para peserta akan lebih tertib,” harap Shinta selaku pembina FLP dan Ermala selaku pembina EC

Memang sebenarnya acara-acara seperti peringatan bulan bahasa sangatlah diperlukan agar kita sebagai generasi muda nggak lupa dengan bahasa nasional kita. Selain itu dengan diadakannya acara seperti ini tentu kita bisa lebih menghargai dan semakin cinta dengan bahasa Indonesia yang juga menjadi bahasa persatuan kita. “Kegiatan bukan hanya sekedar mencari juara ataupun mencari yang terbaik tapi bagaimana sebuah kegiatan itu menginspirasi kita untuk lebih baik. seperti dramatisasi puisi itu kita harus dapat menguasai 3 aspek yaitu aspek kognitif, aspek afektif dan aspek keterampilan 3 aspek itu akan menjadi penentu bagi sang juara,” Ujar Taslim saat diwawancarai tim Jurnalistik laskar madrasah. (ynti/ddy)

10 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *