MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Prestasi Gemparkan Semangat Kemerdekaan, Siswi Mansadel raih Juara Lomba Cipta Baca Puisi

Gemparkan Semangat Kemerdekaan, Siswi Mansadel raih Juara Lomba Cipta Baca Puisi

Lubuklinggau, Humas.

Dengan penuh semangat kemerdekaan, siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau atau yang di kenal Mansadel, Izzati Zaleeka Aisyfaalih raih Juara 2 Cipta Baca Puisi di Festival Seni Sebiduk Semare, Sabtu (18/03). Festival ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau dan diikuti oleh masyarakat umum serta sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Puisi yang dibacakan merupakan puisi milik Izzati sendiri berjudul “Berubah Menuju Merdeka”. Ia mengatakan bahwa ini  merupakan pengalaman pertama sekali menciptakan puisi dan dibacakan di depan khalayak ramai. Dan juga menjadi suatu kebanggaan bisa mewakili MANSADEL khususnya organisasi FLP (Forum Lingkar Pena).

Persiapan yang dilakukan oleh Izzati sendiri yaitu latihan vokal dengan orang tua sendiri, khusunya bunda dan ayah yang mengajarkan intonasi, serta latihan disekolah bersama Pembina FLP, Ibu Shinta Kartika Dewi, S. Pd.

Izzati juga mengaku bahwa waktu persiapan sangatlah minim, yaitu H-2 sebelum perlombaan. Ia mengatakan bahwa pembuatan puisi dilakukan malam sebelum hari perlombaan dan latihan saat pagi sebelum perlombaan. “Prinsipnya yaitu harus nekat dan harus percaya diri. Kunci kemenangan adalah kepercayaan dan nekat. Kalau ada kesempatan ikutilah lomba-lomba yang ada walau sekedar iseng, karena siapa tahu dari iseng bisa jadi pemenang.” ujar Izzati. (MF/ddy)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.