MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Mimbar Guru Hari Merah, Sarana Siswa Siswi Mengasah Talenta

Hari Merah, Sarana Siswa Siswi Mengasah Talenta

Lubuklinggau, Humas

Hari Merah, sarana siswa siswi mengasah talenta. MAN 1 (Model) Lubuklinggau mengadakan kegoatan Hari Meredam lelah atau sering disebit Hari Merah. Kegoayan ini diadakan dari tanggal 12 Juni sampai 17 Juni 2023. Setiap Ekstrakulikuler, Kelas Fase E, dan Kelas XI menampilkan penampilan seni. Kegiatan ini bertujuan untuk meredam lelah siswa siswi setelah pelaksanaan Penilaian Akhor Tahun (PAT) dan dapat menjadi sarana mengasah talenta.

“Dari kelas Fase E sampai XI IPA IPS telah melaksanakan ujian selama 8 hari, mungkin dari situ merasa jenuh dan lelah karena belajar tanpa henti dan tiba lah saatnya mereka merefreshing kan kembali pikiran mereka melalui acara Hari Merah, dan Hari Merah artinya bukan melambangkan warna tapi artinya Meredam lelah,” ungkap Eva Yuliartha, S.Pd. pembina OSIS MAN 1 (Model) Lubuklinggau.

OSIS sendiri selaku penyelanggara mempersiapkan Hari Merah setelah melihat agenda yang kosong setelah Penilaian Akhir Tahun dan persiapannya sangat mempet. OSIS membuat jadwal, melakukan audiensi dengan Kepala MAN 1 (Model) Lubuklinggau dan Waka Kesiswaan setelah mendapatkan persetujuan baru OSIS melaksanakan kegiatan ini. Hari Merah dibagi menjadi beberapa sesi, satu hari terdapat tiga kelas dan dua ekstrakulikuler yang tampil.

Eva berharap Hari Merah terus dilaksanakan setiap tahun karena kegiatan ini dapat mengasah kemampuan siswa siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau pada bidang seni. “Kegiatan ini positif setelah menyelesaikan Penilaian Akhir Tahun karena dapat membuat siswa yang bertalenta dapat berkreasi dan dapat menjadi penilaian bagi guru atau pun pembimbing agar tau event apa yang dapat dapat diikuti siswa siswi yang bertalenta,” ujar Kepala MAN 1 (Model) Lubuklinggau Saipul, S.Pd.I., M.M. (SQD/ddy)

11 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *