MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Mimbar Guru Jalan Cerita Yang Menarik, Hujan, Panas Terik Tak Dihiraukan

Jalan Cerita Yang Menarik, Hujan, Panas Terik Tak Dihiraukan

Lubuklinggau, Humas

Jalan cerita yang menarik, hujan, panas terik tak dihiraukan. Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) episode 3 dilaksanakan di MAN 1 (Model) Lubuklinggau (21/2/24).

Kegiatan ini adalah kegiatan praktek di kelas XII pada mata pelajaran Seni Budaya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Sendratasik ini sendiri ditampilkan dihadapan seluruh warga MAN 1 (Model) Lubuklinggau dan Sendratasik disambut dengan antusias oleh warga MAN 1 (Model) Lubuklinggau.

Walaupun lapangan basah sehabis hujan, siswa siswi berbondong-bondong mengambil tempat duduk di lapangan dan walaupun ketika di siang hari matahari terik tidak membuat siswa siswi bubar, mereka tetap antusias untuk menoton penampilan dari kelas XII.

Hal ini disebabkan dengan jalan cerita yang sangat menarik. Karena sebelumnya telah diberi spoiler berupa poster dan trailer.

Terdapat delapan kelas yang tampil dan masing-masing mepunyai jalan cerita yang berbeda dan menarik. Terdapat beberapa genre cerita Sendratasik kali ini yaitu, horror, aksi, dan romansa. Walaupun semua cerita dari Sendratasik terinspirasi tetapi mereka mengimprovisasi cerita dibuat lebih menarik sehingga banyak yang kaget dengan akhir ceritannya sendiri.

Siswi dari XII MIPA 1 dan tokoh dari Dewi Angkaramurka, Annisa Syakila merasa campur aduk perasaanya ketiak sebelum tampil. Annisa merasa gugup dan juga senang tetapi ketika setelah tampil merasa dia senang dan juga lega karena penampilannya dan teman-teman kelasnya berjalan dengan lancar.

 “Buat adik-adik di episode empat, tetap semangat jangan patah semangat, semangat terus kalian jangan sampai berantem dan rukun-rukun dengan teman sekelas jangan egois karena Sendratasik akan menjadi kenangan yang sangat diingat,” pesan Aisyah kepada kelas XII.

Siswi dari IPS 2 dan Sutradara dari Hakuna Matata Aslan, Alfatimiyah Maharani merasa senang sekali  dan bangga karena melihat teman-temannya tampil sangat bagus bahkan, dapat mengimprovisasi penampilan dan Alfatimiyah sangat mengapresiasi teman-temannya dalam bekerjasama dalam penampilan Sendratasik ini.

“Untuk tantanganya yaitu, persiapannya sendiri dimilai dari properti, busana, adegan dan lain-lain. Dan banyak sekali drama dalam Sendratasik ini tetapi, dengan penampilan tadi kami memberikan yang terbaik,”  jelas Alfatimiyah mengenai tantangan yang dihadapi. Alfatimiyah menjelaskan bahwa penampilan Sendratasik Hakuna Matata Aslan sendiri, terinspirasi dari film Disney yang berjudul Lion King  dan menurutnya jalan cerita Lion King dan adegan didslam filmnya cocok dengan apa yang diingikan teman-teman kelasnya. Alfatimiyah berpesan untuk kelas XII yaitu, terimakasih dan sukses untuk semuanya. (SQD)

8 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *