MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Kakankemenag Buka Asesmen Madarsah di MAN 1 Lubuklinggau

Kakankemenag Buka Asesmen Madarsah di MAN 1 Lubuklinggau

Lubuklinggau, Humas.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau, Dr. H. Hasanudin, S.Ag., M.H.I membuka secara resmi Asesmen Madrasah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Lubuklinggau. Kegiatan berlangsung Senin (3/4/2024) di lapangan MAN 1 Model Kota Lubuklinggau. Upacara pembukaan ini juga di hadiri oleh Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Saipul, S.Pd.I., MM, Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Model Kota Lubuklinggau, para guru dan pegawai MAN 1 Model Lubuklinggau serta sebanyak 306 siswa MAN 1 Model Lubuklinggau yang terdaftar sebagai peserta Asesmen Madrasah tahun 2024.

Kakankemenag Kota Lubuklinggau yang akrab disapa Hasanudin ini memberikan motivasi kepada seluruh siswa peserta Asesmen Madrasah. Dalam sambutannya saat membuka Asesmen Madrasah Hasanudin berpesan kepada seluruh siswa MAN 1 Model Lubuklinggau untuk berdo’a serta meminta restu dari kedua orang tua karena menurutnya do’a dari kedua orang tua sangat berguna guna kesuksesan para siswa MAN 1 Model Lubuklinggau.

Tak lupa Hasanudin juga berpesan agar para siswa tetap menjaga kejujuran dalam mengerjakan soal Asesmen. “Tetap jujur dalam mengerjakan soal, karena jujur merupakan integritas yang harus di pegang siswa Madarsah khususnya siswa MAN 1 Model Lubuklinggau,” ujar Hasanudin saat memberikan motivasi pada pembukaan Asesmen Madrasah.

Lebih lanjut Hasanudin juga menyampaikan bahwa selain untuk mengevaluasi dan menguji kemampuan para siswa selama belajar di MAN 1 Model Lubuklinggau, Asesmen juga sebagai tolak ukur bagi para guru apakah motode mengajar yang di ajarkan perlu di evaluasi atau sesuai dengan permintaan kemajuan zaman saat ini.

Sementara itu Saipul selaku Kepala Madrasan juga berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti Asesmen Madrasah untuk tetap menjaga Kesehatan selama mengikuti Asesmen Madrasah.

“Tetap jaga Kesehatan karena dengan sehat kalian bisa dengan konsentrasi mengikuti Asesmen Madarsah,” kata Saipul. Tak lupa Saipul juga mengingatkan kepada siswa untuk berkendara dengan hati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan. “Selamat mengikuti Asesmen Madrasah semoga kesuksesan menyertai kalian semua,” tutup Saipul.

Asesmen Madrasah tahun 2024 ini di ikuti oleh 306 siswa yang terdiri dari 233 siswa dari Peminatan Mipa dan 73 siswa dari Peminatan IPS. (ddy).

6 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *