MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Prestasi MAN 1 Model Lubuklinggau Raih Juara Umum Pada Ajang BLF 2022

MAN 1 Model Lubuklinggau Raih Juara Umum Pada Ajang BLF 2022

Lubuklinggau, humas

Madrsah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Lubuklinggau lagi dan lagi menorehkan berbagai prestasi melalui siswa-siswi yang telah memenangkan berbagai cabang lomba pada ajang Biology Learning Festival (BLF) 2022. MAN 1 berhasil meraih gelar juara umum  tahun ini.

Lomba BLF merupakan lomba yang diadakan rutin oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Lubuklinggau setiap tahunnya. Namun tahun ini adalah tahun pertama kembali di adakannya lomba setelah berhenti 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Pada tahun ini MAN 1 mengirim beberapa siswa yakni Tim 1 ( Ahcmad, Naifa dan Algafata) dan tim 2 KTI Getha,Khairunnisa dan Liza) Tim 1 (Fatimah dan Naura) dan tim 2 (Fachrian dan Intan) Media Pembelajaran, 3 siswa cabang fotografer (Taufik, Irzaqdan Ican) , dan 2 siswa cabang Stand Up Comedy (Indah dan Rio).

Dari beberapa lomba di atas yang diadakan Kamis, (24/11/22) kemarin MAN 1 berhasil meraih juara 1 Tim 1 KTI, juara 3 Tim 2 KTI, juara 1 Tim 1 Media Pembelajaran, Tim 3 Media Pembelajaran, dan Fotografer (Irzaq). Sekaligus memperoleh juara umum pada ajang Biology Learninh Festival 2022.

Hal ini tentunya membuat seluruh siswa MAN 1 yang hadir sebagai peserta dan guru pendamping bertetiak histeris karena bangga dan menangis  terharu.

Pengumuman diadakan langsung setelah seluruh lomba di dalam Aula Embun Semimbar UNPARI yang dihadiri oleh seluruh peserta, mahasiswa biologi (Himabio), Seluruh dosen biologi UNPARI, Guru pendamping dan panitia.

Taslim, S. Pd., M. Si, kepala MAN 1 yang juga hadir, ikut serta dalam pembagian hadiah dan sangat bangga atas prestasi siswa-siswinya.

“Alhamdulillah bapak sangat bangga dan luar biasa senang sekali atas pencapain kalian semua, kalian anak hebat! bisa kembali membawa piala bergilir “ ujar Taslim dengan wajah yang sangat gembira.

Sementara itu Achmad selaku siswa TIM 1 KTI yang memperoleh juara 1 menangis tetharu dan bersujud syukur atas hasil dari usahanya dan tim, “ Masih gemetar dan gak nyangka intinya kami sangat berterimakasih kepada selurih guru pwmbimbing dan teman-teman semua” ujarnya sambil mencium piala. (fa/ddy)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *