MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Tak Berkategori Mansadel Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Booster

Mansadel Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Booster

Lubuklinggau, Humas.

Pada Kamis (21/4) Man 1 model (Mansadel) Lubuklinggau menjadi tuan rumah vaksinasi booster. Vaksinasi booster ini merupakan hasil dari kerja sama antara Kementerian Agama Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, dan Nahdatul Ulama kota Lubuklinggau dalam rangka mendukung gerakan satu juta vaksin untuk Indonesia. Kegiatan ini dimulai sejak pukul sekitar 8 pagi di ruang guru Mansadel.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dimana hari pertama untuk guru dan staff Mansadel sedangkan hari ketiga untuk masyarakat umum terutama wali murid dari siswa dan siswi Mansadel. Pertama, peserta vaksin booster diminta untuk mendaftar dan melakukan beberapa tes kesehatan guna memastikan peserta dalam keadaan badan yang baik untuk mendapatkan vaksin booster.

Selaku tuan rumah Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Tasli, S.Pd., M.Si mengungkapkan kesiapan MAN 1 Model Lubuklinggau sebagai tuan rumah guna mensukseskan vaksinasi ini. “Persiapan alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala karena sebelumnya kita juga sudah pernah bekerja sama dengan puskesmas untuk vaksinasi,” ujar Kepala Madrasah.

Jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi ini adalah Astrazeneca, Covovac dan sinovac. “Untuk syaratnya sendiri, vaksin booster ini diarahkan untuk orang berusia diatas delapan belas tahun”, ujar Dr. Yoza yang merupakan salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berpartisipasi. Sementara itu Kapolpers Lubuklinggau AKBP Harrisandi  mengajak masyarakt untuk sadar bahaya COvid 19 yang masih mengancam kehidupan. “Tujuan utamanya tentu saja untuk menjadikan Indonesia sehat, dan sebagai salah satu langkah pencegahan virus corona”, ujar AKBP Harrisandi yang merupakan Kapolres Lubuklinggau. “Saya harap masyarakat dapat dengan sadar melaksanakan vaksinasi supaya virus corona bisa hilang dan dapat berkegiatan seperti biasanya”, tambahnya. (syakira/ddy)

2 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.