MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah, Ustaz Hasbi : Pentingnya Ilmu

Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah, Ustaz Hasbi : Pentingnya Ilmu

Lubuklinggau, Humas.

Dalam rangka untuk memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah yang tepatnya jatuh pada tanggal 19 Juli 2023 namun baru sempat dilaksanakan pada Jum’at 28 Juli 2023 dengan mengusung tema “Kokohkan hati dengan Iman, Ukir prestasi dengan Ilmu, dan taklukan dunia dengan Alquran” yang dimeriahkan dengan berbagai macam penampilan dari Organisasi yang ada di Man 1 Lubuklinggau. (28/07)

Organisasi yang turut serta dalam acara memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah yakni Rohis Al-Jiddiyah, Ma’had An’Najah, Rumah Tahfidz Al-ulum dan Improv Art Community (IAC). Adapun rangkaian acara yakni Pembukaan oleh Pembawa Acara dari Organisasi Ma’had An’Najah dengan menggunakan 2 Bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, kemudian Penampilan Hadroh dari Rohis Al-Jiddiyah, Pembacaan ayat suci Alquran dari Rumah Tahfidz Al-ulum, Kata sambutan oleh Pembina Organisasi Rohis Al-Jiddiyah Feldi Guswandi, S.Pd. lalu kata sambutan dari Kepala Madrasah Man 1 (Model) Lubuklinggau Saipul, S.Pd.I., M.M. dilanjutkan dengan Nasyid oleh Improv Art Community dan Acara Puncak yakni Ceramah Agama oleh Ustaz Drs. H. Hasbi Saidina Ali, M.Pd.i. lalu Pidato Bahasa Arab, Nasyid, Hadroh dan Sholawat dan diakhiri dengan Penutup.

Ceramah oleh Ustaz Hasbi sangatlah banyak seperti membahas kebesaran Allah SWT yang menciptakan makhluk hidup bahkan orang yang sudah bergelar tinggi saja tidak bisa memberikan nyawa atau nafas untuk membuat makhluk hidup, betapa hebatnya Allah SWT dapat menciptakan makhluk hidup tidak ada manusia yang dapat memberikan nyawa untuk menciptakan makhluk hidup.

“Terdapat 3 Pokok ajaran dalam Islam yakni yang pertama ialah Iman lalu Ibadah dan yang terakhir Akhlak, itulah pokok ajaran dalam islam. Yang pertama Iman seperti Nabi Muhammad SAW. yang hijrah ke kota Madinah untuk mempertahankan imannya kepada Allah SWT. berkat Nabi hijrah ke Madinah sekarang agama Islam dapat menyebar ke seluruh umat di dunia ini.” Ujar Ustaz Hasbi saat berceramah

Ustaz Hasbi mengajak para Siswa-Siswi Man 1 untuk menghindari dari perbuatan yang buruk seperti zina atau berpacaran, karena kerap kali para remaja jika berpacaran akan memberikan apapun kepada pasangannya padahal hal tersebut karena sangat dilarang apalagi mereka bukan pasangan yang dianggap secara sah di dalam Islam, hubungan yang dianggap sah yaitu apabila mereka ber 2 sudah terikat dalam suatu Pernikahan maka setiap pasangan berhak memberikan semua yang ia miliki untuk pasangan nya, itu seperti yang Ustaz Hasbi katakan “Pentingnya Ilmu”.

https://www.high-endrolex.com/28

Kemudian sebelum menyudahi ceramah agama, Ustaz Hasbi memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi Man 1 jika dapat menjawab akan diberikan hadiah oleh Ustaz Hasbi “Pertanyaannya keputusan yang salah atau benar jika Allah menciptakan setan ke dunia ini dan alasannya kenapa” tanya Ustaz, lalu terdapat 2 siswa-siswi yang maju yakni Ezzara dan Hanif namun jawaban yang menurut Ustaz Hasbi benar hanya 1 yakni jawaban dari Hanif yaitu “Benar, karena setan diciptakan untuk menguji keimanan para Umat islam yang beriman kepada Allah” dengan jawaban tersebut maka Hanif mendapatkan hadiah dari Ustaz Hasbi. Setelah pertanyaan singkat tersebut lalu Ustaz Hasbi menambahkan jawabannya dan melanjutkan ceramah agamanya, setelah selesai maka dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Hasbi dan penampilan organisasi lainnya dan diakhiri dengan penutupan oleh pembawa acara. (qai/ddy)

18 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *