MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Berita Polwan Goes To School Polres Lubuklinggau Sapa Siswa Mansadel

Polwan Goes To School Polres Lubuklinggau Sapa Siswa Mansadel

Lubuklinggau, Humas.

Polres Lubuklinggau dengan Polwan Goes To School menggelar Sosialisasi dalam rangka HUT Polisi Wanita Republik Indonesia ke-75 di MAN 1 Model Lubuklinggau (Mansadel). Perayaan Hari Jadi Polwan tahun ini mengangkat tema “Anak Muda Tangguh Di Era Digital” Kegiatan Sosialisasi ini dipimpin oleh Briptu Imelda, Aiptu Cristina Carolin Tupesi S.H, bersama Bripka Hendi, Briptu Afrilia, Bripda Yuliana dan diikuti oleh Polwan Polres Kota Lubuklinggau lainnya. Diikuti Oleh Siswa/i Mansadel, Bapak Saipul S.Pd.i., M.M beserta para guru dan staff. Rabu (9/8/23)

Pada kesempatan tersebut Aiptu Cristina Carolin Tupesi S.H dan Briptu Imelda memberikan materi kepada siswa-siswi Mansadel terkait dengan Bijak Dalam Bermedia Sosial sebagai antisipasi kekerasan seksual dibawah umur serta tindakan bullying yang kerap terjadi di kalangan remaja. Polwan Goes To School dalam rangka Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia ini menjadi wujud nyata dari komitmen Polres Lubuklinggau dalam membangun hubungan yang positif dan memperkuat kedekatan antara polisi wanita dan masyarakat, khususnya generasi muda.

Aiptu Cristina menjelaskan materi tentang kebijakan bersosial media serta permasalahan – permasalahan diera Post Truth dan fenomenanya “Kesalahan penyampaian, perbedaan penyampaian Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menangani 1.321 konten hoaks / berita palsu terkait Politik hingga 4 Januari 2023” terangnya.

Briptu Imelda juga memberikan pemahaman tren yang berkaitan dengan anak remaja, salah satunya keamanan di dunia maya “Jangan sampai kalian menjadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, sextortion, love scam, cyber bullying dan penipuan online’’ jelas Briptu Imelda.

Remaja merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri “Dunia maya kan tidak ada batasnya, semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa berinteraksi. Kalau ketemu orang baik, tidak masalah. Tapi jika bertemu yang jahat, anak-anak bisa terpedaya dengan iming-iming atau janji” lanjutnya. Semua siswa mengapresiasi kegiatan Polwan Goes To School karena dinilai positif. Mereka mendapat banyak informasi baru yang sangat bermanfaat, terutama menghindari efek negatif dunia maya jaman sekarang. (ezz/ddy)

15 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *