MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Mimbar Guru Sebanyak 306 Siswa Kelas XII MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Asesmen Madrasah

Sebanyak 306 Siswa Kelas XII MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Asesmen Madrasah

Lubuklinggau, Humas.

Telah dilaksanakannya kegiatan Asesmen Madrasah MAN 1 Lubuklinggau tahun pelajaran 2023/2024. Pada hari Senin (04/03/24), yang dilaksanakan di ruangan kelas Mansadel. Sebelum memulai kegiatan Asesmen dilakukan upacara pembukaan terlebih dahulu yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau yaitu Dr. H Hasanuddin, S.Ag., M.H.I sekaligus pembuka acara resmi Asesmen Madrasah, Kepala Madrasah, Dewan Guru, Staff/TU, serta seluruh siswa-siswi kelas XII Mansadel.

Adapun waktu pelaksanaan Asesmen Madrasah yaitu dilaksanakan mulai dari tanggal 4 Maret s.d 9 Maret 2024. Untuk pelaksanaan Asesmen Madrasah MAN 1 (Model) Lubuklinggau Tahun Ajaran 2023/2024 dilaksanakan secara Tatap Muka berupa Asesmen Madrasah berbasis kertas dan pensil.

Peserta yang mengikuti Asesmen Madrasah ini merupakan siswa-siswi Mansadel Tahun Pelajaran 2023/2024, dengan Peminatan MIPA, Laki-laki nya sebanyak 78 orang dan Perempuan sebanyak 155 orang dengan total seluruhnya 233 orang. Sedangkan Peminatan IPS, Laki-laki nya berjumlah 40 orang dan Perempuan sebanyak 33 orang dengan total seluruh sebanyak 73 orang. Dan jika dijumlahkan sebanyak 306 orang siswa-siswi Mansadel kelas XII yang mengikuti Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024.

Untuk pengawasan dilakukan secara silang guru mata pelajaran di MAN 1 (Model) Lubuklinggau sebanyak 45 orang. Dan adapun panitia pelaksana Asesmen Madrasah berjumlah 36 orang, terdiri dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Guru Mata Pelajaran dan Pegawai MAN 1 (Model) Lubuklinggau. Anissa Salsabila yang akrab disapa Nissa selaku siswi Mansadel kelas XII yang mengikuti Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 mengatakan “Sama seperti penilaian akhir tahun seperti biasa tapi yang membedakan adalah ini ulangan terakhir di MAN 1 jadi suasana nya sedikit berbeda bercampur haru,” ungkap Nya. Lalu dilanjutkan dengan persiapan yang dilakukan Nissa “Persiapannya biasa kakak konsultasi ke bimbel dan malamnya belajar mandiri, untuk kendala alhamdulillah sejauh ini tidak ada,” jelas Nya. Dan juga harapan Nissa kedepannya semoga dilancarkan dan dipermudahkan dalam menjawab soal sampai hari akhir ujian serta mendapatkan hasil yang sesuai harapan. (ISA/ddy)

7 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *