MAN1KOTALUBUKLINGGAU.SCH.ID Prestasi Siswa Man 1 Model Lubuklinggau Borong Juara Perlombaan Pada MTQ Ke-XIV

Siswa Man 1 Model Lubuklinggau Borong Juara Perlombaan Pada MTQ Ke-XIV

Lubuklinggau, Humas

Selasa(01/3). Siswa Man 1 Model Lubuklinggau Sabet Juara pada Musabaqah Tilawan Quran (MTQ) ke-XVI tingkat Kota Lubuklinggau yang diadakan di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau yang dimulai sejak 22-Februari-2022 kemarin.

Peserta lomba berasal dari Madrasah di lingkungan Kota Lubuklinggau dari jenjang RA, MI, MTS hingga MA sederajat. Setiap peserta didampingi oleh guru dari sekolahnya masing-masing.

Lomba MTQ ini digelar selama 1 Minggu dari Tanggal 22 Februari 2022 hingga 28 Februari 2022, adapun cabang perlombaan yang berhasil di raih oleh Siswa Man 1 Model Lubuklinggau yakni, Pada Cabang Fahmil Quran 3 orang siswa berhasil meraih Juara 1, 3 orang siswa berhasil meraih Juara 2, dan 3 orang siswa berhasil meraih Juara 3.

Dan juga Pada Cabang Fahmil Qur’an 9 siswa yang berhasil meraih Juara 1,2, dan 3. Cabang Syahril Qur’an 10 siswa yang berhasil meraih Juara 1,2, dan 3. Pada Cabang Hifzil 5 Juz berhasil meraih Juara Ke-3, dan Tilawah Remaja berhasil sabet juara 1 dan juara 3.

Hj. Yenni Agustina, S. Ag Selaku Pembina Rumah Tahfiz Al-Ulum sekaligus Guru Aqidah Ahklak di Man 1 Model Lubuklinggau merasa sangat bangga atas pencapaian para siswa

“Alhamdulillah, puji syukur. Siswa  siswi dapat meraih prestasi di ajang MTQ ke XVI mewakili kecamatan masing masing.” ucapnya

Yenni menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan para siswa dengan giat yang akhirnya membuahkan prestasi dengan pembinaan dalam muhadhoroh bibit rumah Tahfidz dan latihan yang mereka lakukan.

“Di bibit rumah Tahfidz, ada BTQ, BSQ, BHQ, BKQ dan BFQ. Didalam muhadhoroh mereka sudah di beri pembinaan, Lalu perform di Dauroh Qur’an Rumah Tahfidz Al-Uluum MAN 1 Model Lubuklinggau dilanjutkan dengan latihan intensif menjelang lomba.” Ujar Ustadzah Yenny

“Dengan diikutsertakan siswa siswi dalam ajang MTQ mewakili kecamatan masing masing ini semoga memotivasi mereka cinta Al Qur’an. Bisa melalui syarahan, tilawah, hafal maupun pemahaman ilmu Al Qur’an untuk mewujudkan generasi Qur’ani.” Tutup Ustadzah Yenny sewaktu di wawancarai tim jurnalistik (nsa/ddy)

12 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.