Asah Kreativitas Lewat Doodle

Lubuklinggau, Humas.

Doodle adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak, umumnya tanpa pernah mengangkat perangkat gambar dari kertas, dalam hal ini biasanya disebut “coretan”. Dan pada hari ini salah satu divisi Improv Art Community (IAC) MAN 1 Model Lubuklinggau, melaksanakan latihan rutin setiap minggunya dengan materi pembelajaran doodle. Masing masing anggota menggambar satu buah doodle sesuai keinginan mereka.

Menurut Ashilah selaku ketua seni rupa tujuan materi doodle adalah untuk memperluas kreativitas secara universal sama saja seperti mengeksplorasi hal baru dalam bentuk, ekspresi maupun lettering.

“Sangatlah menyenangkan belajar membuat doodle karena bisa memperluas kreativitas yang dimiliki tanpa harus memikirkan konsep apa yg akan dibuat. Berbeda dengan teknik lukis lain, doodle lebih mengangkat kebebasan dalam menggambar jadi kita tidak akan terpaku dalam 1 konsep yang ada. Tapi kita akan lebih mengeksplorasi bentuk dan bidang yang belum kita pelajari sebelumnya.” Ujar Ashilah terkait pembelajaran doodle. (Kery/ddy)

6 Likes

Author: m@suk2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.